Sabtu, 17 Januari 2009

And the story begin….

SUBUR JAYA…ya..ya..ya.. lagi-lagi nama ini disebut… Nama ini sudah mendarah daging dan melebur di dalam jiwa-jiwa yang penuh perasaan damai di hati, tenang di dalam huru-hara, teguh memegang arti persahabatan, mengerti bagaimana seharusnya bergembira tanpa harus menghamburkan uang, dan tahu mana yang mahal-mana yang murah, satu lagi…Subur Jaya bukanlah apa-apa tanpa kalian semua, kalianlah yang memberikan warna dalam kehidupan…. Aaaggggrrrhh… tayi…gw lapar!!!!

Mengapa dinamakan Subur Jaya???
Subur Jaya adalah singkatan dari nama para pendirinya, yaitu Ansel, Bram, Pepeng (Vendra)…. Disingkat jadi Subur Jaya… Lho??? Perlu bukti??? Sini lihatlah dengan seksama…. Nama para pendiri itu Anselmus Pramono, Bramantyo Pudji Pamadyo, Pepeng Vendra, coba aja ditelisik dengan seksama…pasti ada huruf-huruf dalam kata Subur Jaya di dalam nama para pendirinya.

Dimulai dari apakah Subur Jaya???
Subur Jaya awalnya adalah sebuah team futsal di SMA Regina Pacis, gw sebutin nih anggota Subur Jaya yang pertama :
Adhi Pradityo, Nico Ompong, Andrew Arnaldi, Pepeng Vendra, Anselmus Pramono, Radiaz Tezar, Brahmastyo Pudji Pamadyo, Ryan Martin Wijaya, Edbert Wahyudi, Stanley Cristanto,
Irfan Suhandi, Rendi Suwendo
Sponsor team : Joanna Josephine
(waduh…gw lupa siapa lagi ya?? Perasaan ada dua lagi nih belom kesebut.. siapa ya??)

Pertandingan pertama….eng ing eng…marilah kita namakan pertandingan penuh maaf….

Subur Jaya masuk ke dalam lapangan memakai kostum biru putih dilengkapi dengan sayapnya… Masuk ke lapangan dengan gagah berani…sayap pun dijadikan ikat kepala…semua datang!! Full team!! Target kita hanya satu, “JANGAN KEBOBOLAN LEBIH DARI 10 GOL!!!” Kiper kita sang Rendi Suwendo yang baru saja jadian dengan Maria Vieretta, datang dengan gaya pol…bersarung tangan Adidas, berkacamata Oakley, bersepatu Nike, dan bermobil… Uhuy!!!

Situasi pertandingan pertama :
Lawan menyerang…shoot!!! dan kiper tidak bisa menangkap…
Kiper : sorry…sorry….

Lawan menyerang lagi…back menutup ruang tembak…bola ditendang kencang oleh lawan, kiper salah ambil bola…bola dibiarkan masuk ke gawang sendiri…
Kiper : sorry…sorry…

Lawan menyerang kembali…back menutup ruang tembak, Andrew menempel ketat lawan, Bram berlari-lari dari tengah lapangan, Pepeng makan sukro, Ansel teriak-teriak, Ryan tayi kecapean….tendangan lawan berhasil di-block…bola bergulir lambat… Astaga!!! Kiper bengong…bola masuk ke gawang sendiri…
Kiper : sorry…sorry…

Lagi…lagi lawan memberikan tendangan jarak jauh….dan.. Goooollllll…..
Kiper : sorry..sorry..

Lawan menyerang lagi dengan senang hati, ditambah motivasi tinggi untuk mencetak gol… Ohow…ada back tangguh tiga orang…back menjaga pergerakan lawan…penyerang lawan frustasi…tendangan spekulasi terbaca oleh back…bola bergulir lambat ke arah kiper… kiper santai menangkap bola… LEGA…. Bola dalam genggaman kiper…bola diangkat ke atas kepala…bola hendak dilempar… ASTAGA!!!! Bola bergulir jatuh ke dalam gawang sendiri…
Kiper : sorry…sorry…
Andrew frustasi…kick off dilakukan…tendangan spekulasi dilakukan dari tengah lapangan…dan gol hiburan tercipta… Skor akhir 9 – 1, tidaklah mengecewakan untuk tim pemula yang baru ini Subur Jaya… Dan, target pun tercapai….

Pertandingan terakhir juga seru loh….waktu itu kalo ga salah lawan Noss dh… Okelah..tu tim emang jago…kite jiper aja dah, mau WO aja… Anjir….si Andika cumi nyang badannya segede biji toge, dateng nyamperin, “Lo jangan kaga maenlah...gw kaga mau menang WO, tailah…” Sialan juga ni anak…padahal kan lo menang WO, lo dpt skor 5-0 kali… Ya sudah…datanglah semuanya…gw juga dateng tuh…

Kali ini maen serius….kiper diganti jadi Adhi Pradityo, Rendi juga dateng, tapi cuman say hai doank trus berangkat dah pake kijang bareng cewe yang dapet emas putih. Hidup Adhi!!! Lo jago… semua tendangan lawan bisa diblock…

Babak satu…karena kita kurang dalam finishing dan dribbling, jadi kita pakai taktik “SERANG BALIK” kalo diserang balik badang. Begitu bola kerebut semua langsung mundur pressing… Si Ryan tayi…cuman kuat dua kali lari, trus minta diganti…. Lawan kaga bisa bekutik dah…edun…gw lupa gimana kejadiannya…kite jadi unggul 1-0, cuy!!! Edun…jagolah lo semua…. Si Andika udah kaya cumi nh…malu abis…pake protes2 segala ke wasit…kebeneran asitnya si piki tuh… Iya…si Adika digampar, trus dikasih kartu kuning….

Pemaen lawan grogi….nyerang nggak pake aturan…Subur Jaya nyerang balik… Andrew bediri di depan kiper…kiper maju loncat kena badan Andrew…Anjir….tu kiper jatoh… Salah siapa coba??? Salah kiper donk…knapa punya badan letoy kaya cacing kremi… eh si Andrew disamperin ama orang2an… Yah…maen ga seru lagi dah…Andrew jadi minta diganti…ya udahlah semua pada kaga semangat lagi….jaga mulai kaga bener…akhirnya kita kasih ajalah…2-1 buat Noss…

Sekarang Subur Jaya ngapain???
Eitt…tunggu dulu ada Subur Jaya futsal jilid dua loh… Nah yang ini edun…isinya da kali dua ribu orang yang daftar, tapi kita seleksi lagi, sampe akhirnya cuman sekitar 20an.. Nah ini isinya itu :

Adhi Pradityo, Jacksen, Andrew Arnaldi, Nico Ompong, Anselmus Pramono, Pepeng Vendra,
Brahmastyo Pudji Pamadyo, Radiaz Tezar, Dani, Raymond Hartono, Dayan Citra, Ryan Martin Wijaya, Fahmi Midun, Steven Ardi Lazuardi, Gilang Hexanuari, Teguh Vicky Andrew, Helen Yudi Irianto, William Purnama Jaya, Irfan Suhandi
(Ada yang belom kesebut kaga ya???)

Sekarang team bolanya udah kaga ada lagi….tapi ga tau kenapa ini jadi kaya pengikat pertemanan aja nggak di kelas, nggak di luar kelas, nggak di sekolah, nggak di luar sekolah, pokoknya lo bukan Subur Jaya, kaga asik dah… hehehehe….

Kangen juga nh gw pas lagi teriak-teriak, ngomongin orang kaga kenal takut, ngejailin guru, wah…emang jaman SMA top abis dah…. Tapi…lagi-lagi kita musti mengikuti kodrat….harus mengikuta perubahan waktu, cuy… Yah…anggaplah tulisan2 ini nostalgia jaman kita dulu… Hehehehehehe…. Ntar kite ceceritaan lagi ya… Mungkin juga ada cerita-cerita jaman sekarang…ada konflik-konflik, ada inseden copet, ada insiden kijang gaul, dsb… Hoy…bendahara nyang uang kasnya dipake buat beli bola mulu… Apa kabar lo???

Eh gw pernah nge-gol-in ngegocek si Isnu sampe jatoh loh… Edun..gw berputar-putr di tengah lapangan sendirian melewati back-back tangguh...semua gw lewatin….gw body dengan rajin…gw tusuk…gw colok…gw plintir…beuh jago banget dah gw… Tayi!!! Bukan gitu kan… nyang asli tuh pas goal kick nh….si Isnu mo nendang…eh malah jatoh ngejeledak…kebeneran gw ada depan gawang persis banget…karena naluri mencetak gol seperti Trezeguet, gw tendang aja tu bola ke gawang yang ga dijaga karena kipernya jatoh dan Gol!!! Hahahahaha….

8 komentar:

  1. Hidup Rendy Suwendo...

    BalasHapus
  2. hahahaha..
    eh gw jg beli bola gr2 dpt printah langsung dr ketua kelasnya, yaitu si ansel(nama saya samarkan)
    eh si piki jg pernah dpt enaknya tuh, gw dia ma emon pernah mkn2 di taman kencana pke duit kas...
    hahahha..
    maaf yahh kawan2 sos 2..

    BalasHapus
  3. Kayanya gw kenal nh siapa nyang berbicara... owh...ternyata...
    Pantesan...duit kas abis... eh bendahara, pernah ga gelagapan waktuna si geavina nanya, "Emang uang kas ke mana sih?!" Hahahaha.....

    BalasHapus
  4. gw cuma korban. Ceritanya gini itu uang kas kan banyak. Trus si william bilang duitnya kita pake makan aja yu gak ada yang yau ini. Gw berusaha melarang dengan sekuat tenaga. Tapi si william gak ngedengerin. Iya gak ***

    BalasHapus
  5. keren sel..salut..

    masih inget aja ente..

    BalasHapus
  6. terusin lagi dong meng...

    BalasHapus
  7. buat lg dong sel..hoho

    BalasHapus